Kapolri Minum Teh Bersama Gayus untuk Beri Semangat

Wednesday, March 31, 2010




Muhammad Taufiqqurahman - detikNews

Jakarta - Gayus Tambunan memang spesial. Pegawai Pajak itu dijemput oleh jenderal dari Singapura, lalu setiba di Jakarta, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) menyempatkan diri minum teh bersama.

Peristiwa itu terjadi Rabu (31/3) saat Gayus tiba di Mabes Polri. Gayus saat itu dibawa ke gedung Rupatama Mabes Polri, di mana di gedung tersebut Kapolri mengantor. Namun Gayus tidak dibawa ke ruang Kapolri, melainkan ke ruang Deputi Operasi.

"Tadi malam yang bertemu dengan Gayus adalah Wakapolri, Irwasum, dan juga ada Pak Kapolri. Mereka bertemu sambil minum teh di ruangan itu," ujar Yuda yang mendampingi Gayus, kepada detikcom, Kamis (1/4/2010). Yuda adalah sepupu Malina Anggraeini, istri Gayus Tambunan.

Pada pertemuan itu, Kapolri memberi wejangan agar Gayus terbuka selama diperiksa penyidik.

"Pak Kapolri berpesan kepada Gayus untuk terbuka. Wakapolri dan Irwasum juga memberikan semangat agar Gayus mau berbicara jujur," jelas Yuda.

Yuda melihat belum ada proses BAP yang dilakukan oleh penyidik kepada Gayus. "Belum dilakukan BAP. Tadi malam hanya ngobrol santai saja," katanya.

Yuda menambahkan, hari ini keluarga belum berencana menengok Gayus. "Kemarin kan sudah ketemu sebentar di bandara. Hari ini belum ada rencana keluarga untuk menengok Gayus di Mabes Polri," pungkasnya.

Pada Rabu (31/3) kemarin, Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumardi membantah Gayus Tambunan dibawa ke ruang kerja Kapolri untuk menemui BHD. Menurutnya, Gayus ditempatkan di ruang Deputi Operasi di gedung Rupatama Mabes Polri yang juga berdekatan dengan ruang kerja Kapolri.

0 comments:

Post a Comment